Perhatikan kata
Waming qoblihi = dan sebelumnya telah ada
Kitabu musa kitab musa
Imaman = Imam imam
wa rahmatan = dan rahmatan
( Q.S. Hud 17)
Perhatikan kata Imaman berada diantara kitab dan rahmat
Itu artinya; kitab untuk bisa memberikan rahmat kepada ummat manusia maka harus melalui Imaman, kepemimpinan imam imam.
Mengapa demikian? Itu dikarenakan kitab suci itu adalah suci, maka yang berhak berinteraksi kepada kitab suci hanyalah mereka yg suci dari segala macam penyakit hati, krn jika kitab berinteraksi dgn mereka yang tdk suci atau berpenyakit hati maka akibatnya adalah sebagai berikut
Pengampunan (At-Tawbah):125 - Dan adapun orang-orang yang di dalam hati mereka ada penyakit, maka dengan surat itu bertambah kekafiran mereka, disamping kekafirannya (yang telah ada) dan mereka mati dalam keadaan kafir.
Perhatikan kata rijsa yang saya tandai pada gambar, itu artinya adalah kotoran. Dlm ayat itu yg dimaksud adalah apabila ada org yg memiliki penyakit hati maka dgn surat itu (surat itu masuk kehatinya) maka akan menambah kekotoran jiwanya di samping kekotoran yang telah ada
Inilah bahayanya al qur'an jika disentuh, dicampuri oleh mereka yg tdk suci jiwanya. Makanya dlm hal ini al qur'an telah melarang mereka yg tdk suci agar tdk boleh ikut campur kedalam al qur'an
Hari Kiamat (Al-Wāqi`ah):77 - Sesungguhnya Al-Quran ini adalah bacaan yang sangat mulia,
Hari Kiamat (Al-Wāqi`ah):78 - pada kitab yang terpelihara (Lauhul Mahfuzh),
Hari Kiamat (Al-Wāqi`ah):79 - tidak menyentuhnya kecuali orang-orang yang disucikan.
Hanya org org yg suci jiwanya yg boleh menyentuh atau ikut campur dlm masalah al qur'an selainnya haram.
Lalu siapakah yg telah disucikan itu?
Perhatikan kata rijsa dalam al ahzab 33, ahlulbait baitlah yg disucikan sesuci sucinya dari kotoran jiwa.
Golongan-Golongan yang bersekutu (Al-'Aĥzāb):33 -
Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan RIJSA (kotoran jiwa) dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.
Mereka inilah yang kemudian menjadi imam imam yg menempati posisi Imaman dlm Hud 17.
Yg jika al qur'an melalui mereka maka rahmat akan dgn sendiri nya tercipta.
Sebaliknya jika bukan mereka maka kedzoliman akan tercipta atas dalih kitab suci, contohnya ISIS dll
Maka itulah setiap risalah kenabian wajib memiliki rasul saksi yg nantinya akan menjadi imam setelah melalui beberapa ujian, perintah dan larangan. Imam imam inilah yg akan menjadi jalan rahmat bagi al qur'an untuk umat manusia.
Lalu atas dasar apa saya menjelaskan ini jika saya bukan ahlul bait yg disucikan dan bukan pula Imaman? Bukankah ini juga namanya ikut campur dlm masalah al qur'an?
Itu krn ada perintah dari Imam Ali as
Ista'inu alal awaikum, fainna fihi syiafaam min akbari dai, wahual kufru, wannufaqu, wal gayyu, wadhdholalu
Ambillah darinya al qur'an, karena didalamnya terdapat obat untuk penyakit yang sangat besar, yaitu kekafiran, kemunafikan, pembangkangan dan kesesatan.
Kita yg berwilayah kepada imam Ali as diberikan keistimewaan ini, asal bersandar kepada mereka dalam urusan al qur'an
Tidak ada komentar:
Posting Komentar